3 Jenis Ikan Pembawa Keberuntungan

Masyarakat Indonesia memang memiliki ragam kebudayaan serta kepercayaan. Keanekaragaman ini juga dipengaruhi oleh budaya luar termasuk dalam urusan percaya akan keberuntungan. Banyak cara yang dilakukan oleh seseorang untuk memperoleh keberuntungan, salah satunya dengan memelihara ikan yang diyakini memiliki energi positif untuk meningkatkan hoki pada pemiliknya.

Ikan yang hidupnya di air memang memiliki energi positif yang dapat meningkatkan keberuntungan, sebab memelihara ikan dapat membuat pemiliknya lebih bersinergi dengan pola pikir yang jernih. Keberuntungan seseorang dapat datang akibat pola pikir yang jernih. Seseorang yang berpikir jernih tentunya akan memiliki ide-ide baru dan lebih bersemangat dalam melakukan bisnis atau pekerjaan.

Gerakan ikan yang berenang ke kanan dan kiri di dalam akuarium dapat menimbulkan ketenangan, sehingga ketegangan dalam berpikir bisa rega dengan menatap santai ikan tersebut. Semua ikan hias memiliki kemampuan ini, tapi ada ikan khusus yang diyakini memiliki daya tarik dalam soal keberum=ntungan. Berikut ini 3 jenis ikan pembawa keberuntungan.

  1. Ikan Koi

Memelihara ikan ini butuh tempat yang sesuai dan tidak disarankan di dalam akuarium. Harus berupa kolam yang dingin dan biasanya terbuat dari semen dengan tanaman teratai. Ikan jenis air tawar ini sangat menyukai air yang dingin dan tinggi oksigen. Sehingga sangat dibutuhkan filter udara untuk meningkat oksigen di dalam air. Perlu perhatikan pula jenis pelet yang sesuai untuk si ikan pembawa keberuntungan ini.

Menurut legenda Cina, ikan koi ini membawa keberuntungan sebab dahulu kala terdapat tentang si koi yang berusaha mencapai air paling tinggi pada air terjun yang deras, hingga Dewa mengubahnya menjadi seekor naga emas. Ikan ini sendiri memiliki ragam warna dan makna, jika ingin beruntung dalam usaha bisa pilih koi berwarna emas, perak, ataupun putih. Ikan ini pertama kali dikenalkan oleh Cina dan lebih banyak dibudidayakan di Jepang.

  1. Ikan Arwana

Ikan pembawa keberuntungan selanjutnya ialah ikan predator yyang terkenal mahal dan butuh akuarium yang besar untuk memeliharanya. Ikan asal Kalimantan ini dipercaya membawa keberuntungan sebab bentuknya yang seperti naga air. Persoalan kepercayaan keberuntungan memang tidak bisa dilepaskan dari budaya Cina dan Feng Shui. Ikan yang bentuknya seperti naga air ini dipercaya dapat membawa kejayaan.

Hal ini yang menyebabkan beberapa kantor atau rumah terdapat akuarium besar berisi seekor ikan arwana. Ikan ini tidak bisa berdampingan dengan ikan yang lainnya, sebab karakternya sebagai predator tidak bisa dihilangkan. Jenis ikan tawar hias yang menyukai kebersihan, karena terlambat dibersihakan dapat menyebabkan tumbuhnya jamur pada mata atau tubuhnya. Jenis makanannya juga perlu diperhatikan, seperti ikan kecil, udang, atau jangkrik.

  1. Ikan Louhan

Budaya Tiongkok memang selalu menjadi alasan atas asal usul seekor ikan membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Tidak lain seperti ikan louhan yang namanya diambil dari Bahasa Cina dan memiliki makna sebagai Dewa Pelindung. Ciri khas yang sangat kental pada ikan ini ialah dahinya yang menonjol besar. Ikan ini banyak dibudidayakan oleh Thailand dan jenis louhan Thailand adalah yang terbaik dan termahal.

Dahi yang menonjol inilah yang dipercaya sebagai energi positif pembawa keberuntungan. Jadi tidak heran jika semakin menonjol dahinya, warna sisik, serta pola tulisannya yang unik membuat harganya semakin melambung. Ikan louhan ini memang dipercaya memberikan energi postif yang meningkatkan keberuntungan serta memberikan pelindung kepada pemiliknya agar terhindar dari kesialan atau kerugian dalam usaha.

Itulah 3 jenis ikan pembawa keberuntungan yang dapat dijadikan refrensi untuk menghadirkan energi positif baik di rumah ataupun di kantor. Sesuaikan dengan lokasi tempat peletakkan ikan ini. Jangan sampai memaksakan tempat untuk membuat kolam atau akuariun besar, sementara lahan tidak memadai. Jangan lupa kunjungi https://139.162.11.188/